RAPAT JURUSAN EKONOMI PEMBANGUNAN FEB_ UNMUS "EVALUASI SEMESTER 2022.1"

 Rapat Evaluasi Smester Ganjil T.A 2022/2023

    Hari ini, Senin 06- Februari 2023. Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus mengadakan Rapat Evaluasi Smester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023. Pada kesempatan itu Ketua Jurusan menyampaikan beberapa Hal yang menyangkut :
  1. Evaluasi Smeter
  2. Dosen Pembimbing Akademik di berikan tanggung jawab lebih terkait bertanggungjawab dalam membimbing dan sekaligus membina Mahasiswa P.A baik itu dalam kepengurusan KRS, KHS maupun pendampingan hingga Akhir Studi
  3. Pengecekan Laporan SIMAKAD, FEEDER IMPORTER, TRACER STUDI dll
  4. Penyampain Program Kerja Jurusan (PROKER) untuk tahun 2023
  5. Pembukaan Dosen Praktisi
  6. Penyampaian Perkembangan AKREDITASI Jurusan
  7. Persiapan Ujian Akhir baik itu PROPOSAL dan SKRIPSI





    Dalam pertemuan tersebut Pihaknya dalam hal ini Ketua Jurusan dan Sekretaris jurusan Ekonomi Pembangunan berharap agar para Dosen di lingkup Ekonomi Pembangunan bahu membahu agar selalu memperhatikan setiap tugas dan fungsinya masing- masing dan saling mengingatkan agar jangan sampai terlambat dalam mengisi absen maupun mengimput Nilai di dalam Akun Simakad masing-masing. sebab ketua jurusan menyampaikan akan berpengaruh pada laporan KRS,KELAS KULIAH, DOSEN AJAR dan  Aktivitas Mahasiswa (AKM) yang akan di tuangkan dalam akun FEEDER IMPORTER untuk sistem pelaporan ke PDDIKTI sebab hal ini berkaitan dengan sistem BKD (Beban Kerja Dosen) maupun SKP ( Sasaran Kinerja Pegawai) dan setiap smester wajib di laporkan sebagai bukti Tugas dan Tanggungjawab dari Bapak/ibu Dosen pada Perguruan Tinggi. 




    Beberapa Dosen pada kesempatan itu pula menyampaikan saran dan kritik sebagai masukkan agar jurusan terus berupaya memperbaiki pelayanan yang masih dianggap kurang dan siap membantu agar dalam prosesnya bisa lebih maju untuk tahun-tahun yang akan datang terutama mempersiapkan pada semester Genap 2022/2023 yang dalam waktu dekat akan di hadapi, baik itu kepengurusan perbaikan Nilai, KHS maupun  proses KRS dan siap membantu jurusan lebih aktif membantu melayani mahasiswa sebagai Dosen Pembimbing Akademik, agar setiap mahasiswa/i yang berada di lingkup Jurusan Ekonomi Pembangunan bisa mendapatkan layanan yang baik.

                 

    Di kesempatan itu juga, beberapa Dosen menyampaikan perlu adanya pendampingan bagi mahasiswa/i dalam hal ini pelatihan penggunaan bahasa Indonesia agar kelak dalam penyusunan tugas akhir dapat menyampaikan secara ilmiah melalui tulisan dengan penggunaan bahasa yang baik dan benar dalam pemilikan tata bahasa, sebab masih saja di temukan ada mahasiswa/i yang masih kesulitan dalam hal ini. Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan akan mengevaluasi kembali kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti Pendampingan Program EKBANG BISA untuk menjawab masalah-masalah yang ada. (maroromi@yahoo.com)